Tak terasa telah 3 Bulan saya melarikan diri dari kampung halaman. Berbagai macam perspektif baru telah saya dapatkan mulai dari bisnis, gaya hidup, dan budaya. Pada umur yang seperempat abad ini, rasanya saya harus segera menuntaskan beberapa hal besar yang ingin saya tempuh.

1. Kebebasan Finansial

Segala teori dan pengalaman orang yang telah memiliki kebebasan financial di usia muda telah saya pelajari sejak 5 tahun lalu. Ya, di bangku kuliah! ikut seminar gratis sampe yang berbayar, baca buku-buku orang keren, sampe nonton video youtube!
Terus mau belajar mulu? kapan take action?! (-_- ')
This is time for me to do the Action! (Plan, Do, Check, Action)


2. Hidup Mandiri

Pengalaman pertama hidup mandiri adalah ketika merantau untuk bekerja di Ibu Kota. Pertama Kali tinggal di luar kota, setelah sekitar 22 tahun hidup di kampung halaman. Namun saat itu saya masih kurang bertanggung jawab dan kurang memprioritaskan hal penting. Orang tua bukanlah malaikat yang bisa selalu menunjukkan contoh yang baik. Akhir - akhir ini ada beberapa momen  yang memperlihatkan mereka jatuh di titik terendah dalam hidup. Walaupun agak terlambat, kali ini giliran si putra sulung mengulurkan tangan dan meluangkan waktu untuk banyak memberi.



3. Pergi ke Tanah Suci

Rasanya tak perlu ungkapan panjang lebar tentang hal ini.

4. Menjadi Dewasa

Di umur yang ke 25 tahun saya sudah menjadi sosok yang cukup dewasa. Meski banyak yang bilang saya harus buang jauh-jauh sikap childish ini, tapi bukankah itu yang membuat saya unik? hahaha.
Rasanya saatnya untuk mencari teman yang mempunyai tujuan hidup sama, dan bisa membantu saya menjadi yang super hero, bukan yang menjerumuskan saya menjadi Ultron.

5. Traveling

Salah satu quote yang paling jleb adalah quote milik Saint Agustine 'Dunia adalah sebuah buku dan Anda yang tidak melakukan travelling ke mana-mana hanya membaca satu halaman saja'.
Kini benar - benar saatnya meninggalkan zona nyaman, bepergian, bertemu dengan orang-orang baru adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Selain menarik hal-hal itu juga dapat membantu saya untuk membangun karakter yang katanya harus lebih dewasa.

6. Investasi

Investasi bukan melulu tentang uang, tapi juga penampilan dan ilmu pengetahuan. Hang out bersama teman-teman atau membeli baju sekali dalam sebulan memang hal yang menyenangkan. Dengan investasi dalam uang, penampilan dan ilmu pasti saya bakal cepet jadi kayak Tony Stark.hahah

Old Rizky is gone, face the new Rizky, guys!




“I've pursued dreams and achieved them, but I don't think anybody should think their life is incomplete if they don't follow some dream. Happiness doesn't come from achievements, or money, or any sort of treasure. Happiness is a frame of mind, not a destination. It's appreciating what you've got and building relationships with those around you.” ― Janette Rallison